Mengatur Liburan Jadi Lebih Mudah dengan Layanan Terbaru yang Satu ini

Liburan akhir tahun kini jadi lebih mudah dan banyak pilihan. Jika biasanya Anda sering menemukan berbagai macam aplikasi pemesan tiket atau tempat menginap seperti hotel, maka kali ini Google pun ikut menyediakan layanan yang paling dicari oleh para travelers ini.

Google menyediakan fitur baru yaitu Google Flights yang kini bisa dinikmati di Indonesia dengna nama Google Penerbangan. Melalui nama Google penerbangan ini, para travelers di Indonesia bisa membandingkan harga tiket pesawat yang akan mereka pesang. Tidak hanya tiket pesawat, Anda juga bisa melihat pilihan tempat menginap seperti hotel dengan lokasi yang sesuai bersama harga menginapnya!

smartphone-695164_1280.jpg


Cara mengakses layanan Google penerbangan ini pun mudah. Hanya dengan memasukkan asal dan tujuan pernerbangan seperti halnya layanan travel lain yang tersedia dalam bentuk aplikasi. Tentu saja And ajuga harus melengkapi persyaratan lainnya seperti jumlah orang yang akan berangkat dan apakan pernebangan yang dipilih merupakan satu kali jalan atau pulang-pergi.

Setelah semuanya diisi, Google secara otomatis akan memberikan rekomendasi harga tentang tiket pesawat untuk Anda. Lantas, bagaimana jika Anda masih menimbang-nimbang untuk memilih jadwal dan maskapai apa yang akan digunakan menuju lokasi? Jangan khawatir, karena Google menyediakan sebuah tombol yang berfungsi untuk memantau perkiraan harga.

Cara ini dilakukan Google agar Anda mengetahui apakah nantinya akan terjadi perubahan harga atau harga telah berubah signifikan. Nantinya, Google akan memberi tahukan informasi ini secara realtime melalui email.

Tidak berhenti hanya di penerbangan dan hotel, Google juga memberikan rekomendasi tempat liburan yang tepat untuk Anda. Sebuah kolom yang diberi nama jelajah dihadirkan sebagai pilihan bagi Anda yang belum punya tujuan untuk berlibur. Setlah itu Google akan memberikan rekomendasi tempat liburan favorit dan sesuai dengan waktu yang sudah dipilih.

Satu fitur menarik dari Google Flight ini adalah diintegrasikannya peta baik pada layanan perbandingan harga pesawat maupun hotel. Jadi, setelah kamu memilih lokasi keberangkatan dan tujuan penerbangan, Google akan menampilkan peta yang menunjukkan rute penerbangan kamu. Di peta ini kamu juga bisa melihat harga termurah dari lokasi bandara-bandara lainnya.

Kekurangan dari Google Flight atau Google Penerbangan

Meskipun menghadirkan layanan yang menarik, namun, masih ada beberapa kekurangan yang masih terasa. Layanan ini hanya hadir dalam bentuk web yaitu versi komputer desktop atau melalui versi mobile yang bisa digunakan melalui web browser di ponsel pintar.

Saat ini Google belum menyediakan layanannya dalam bentuk aplikasi. Cara ini sepertinya cukup tertinggal dengan berbagai macam aplikasi yang sudah terlebih dahulu muncul untuk menyediakan layanan untuk mencari penerbangan dan tempat menginap seperti hotel.

Selain itu, untuk pembelian tiket penerbangan, Google mengarahkan penggunanya langsung melalui situs resmi tiap-tiap maskapai penerbangan dan bukan berdasarkan data penerbangan yang telah bekerjasama dengan Google.

Namun, setidaknya Google sudah menghadirkan warna baru untuk menyediakan layanan penerbangan dan hotel untuk liburan Anda. Tertarik mencobanya?

Sebelumnya jangan lupa untuk memperkirakan pengeluaran Anda menjelang lbiuran akhir tahun di situs perbandingan keuangan yang satu ini.

Comment

  • 2017/07/25 (Tue) 00:31
    # -
    Comment is pending approval.

    Comment is pending administrator's approval.

Leave a Reply


Only the blog author may view the comment.