4 Lahan Penghasilan Tambahan Bagi Mahasiswa

Status sebagai mahasiswa terkadang membatasi kita untuk membeli sesuatu yang sangat diinginkan sebab jatah bulanan dari orang tua belum tentu cukup untuk membeli barang yang sangat kita inginkan. Untuk menyiasatinya, kamu bisa mencoba untuk membuka usaha untuk menambah uang saku bulanan. Sebab segudang peluang bisnis 2017 yang sangat mudah dan bisa dicoba untuk mahasiswa yang sangat minim modal.

5 lahan usaha rumahan untuk mahasiswa


Media sosial yang selama ini digunakan oleh para mahasiswa untuk terkoneksi dengan kawan-kawannya sebetulnya bisa kalian manfaatkan lebih lagi untuk lahan penghasilan tambahan. Mau tahu alternatif usaha seperti apa saja yang bisa dijalankan oleh kalian para mahasiswa yang mencari uang saku tambahan, simak poin-poin berikut ini ya!

Jasa Penerjemah Bebas

Jika kamu adalah seorang mahasiswa yang mengambil studi bahasa asing dan telah menguasainya, mengapa tidak coba untuk membuka jasa penerjemah secara bebas dan tidak terikat. Pastikan juga kamu memiliki laptop atau perangkat komputer pribadi yang bisa kamu gunakan kapanpun kamu membutuhkannya. Lalu mulailah tawarkan jasamu melalui internet, pasang iklan di berbagai forum online dan media sosial untuk menarik minat klien lebih luas lagi. Kamu bisa menerjemahkan buku, karya tulis ilmiah, kebutuhan film atau video, dan masih banyak lahan lainnya yang bisa kalian kerjakan dengan tanpa modal kecuali koneksi internet yang mendukung. Jika kamu kurang mahir menerjemahkan bahasa asing kalian juga dapat memasarkan jasa teman-temanmu yang lebih mahir. Di sini kalian berperan sebagai marketing layanan penerjemah dan hasilnya bisa dibagi sesuai kesepakatan bersama.

Jangan sampai terlewatkan untuk membaca:
Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Dengan Keuntungan Menjanjikan




Penulis Lepas

Selain penerjemah, jasa penulis lepas juga bisa kalian coba untuk menambah penghasilanmu. Untuk tahap awal kalian bisa menawarkan jasa tersebut ke jejaring terdekat yang kamu kenal. Bisnis ini bisa kalian lakukan di rumah atau kos saat waktu senggang. Bayangkanlah berapa banyak penulis konten yang dibutuhkan oleh para pebisnis online untuk artikel atas barang yang mereka jual? Selain itu kamu bisa juga menjadi penulis kontributor di beberapa media online ternama. Sembari mengumpulkan portofolio kalian juga bisa menghasilkan uang tambahan. Mudah bukan?

Menjadi Dropshipper Toko Online

Salah satu cara yang paling minim resiko dan tak membutuhkan banyak biaya untuk dimulai adalah dengan menjadi dropshipper dari sebuah toko online. Yang kamu butuhkan hanyalah gadget, koneksi internet dan supplier. Jika telah menemukan supplier dengan kualitas produk yang bagus dan harga yang sangat terjangkau, cobalah untuk menjual kembali barang dagangan mereka yang bisa berupa produk fashion, aksesoris, make-up dan masih banyak kategori produk lainnya yang bisa kalian pasarkan secara online. Jika supplier-mu ini sangat terkenal di Instagram, cobalah untuk menjelajahi media sosial lain dan coba peruntunganmu. Mungkin kamu akan memiliki peruntungan yang sama di Twitter sama halnya seperti supplier-mu pada Instagramnya. Kamu hanya perlu memosting barang-barang yang dijualkan, naikkan sedikit harga dari harga beli untuk keuntunganmu. Tak perlu mematok keuntungan yang terlalu tinggi, yang terpenting saat memulai bisnis ini adalah dengan menarik audience sebanyak-banyaknya agar mereka percaya untuk berbelanja di toko online-mu.

Desain Grafis

Kamu adalah seorang mahasiswa desain grafis, ingin menambah penghasilan bulananmu? Beruntungnya sangat banyak lahan yang bisa kamu jajal untuk mendapatkan keuntungan. Dengan maraknya istilah digital drawing atau ilustrasi digital, kalian bisa memanfaatkan hal ini untuk dijadikan lahan usaha. Carilah seorang temanmu yang ingin membeli kado untuk kekasihnya. Tawarkan saja jasamu, kamu bisa mengerjakannya melalui laptop atau gadget kesayanganmu lalu cetak dan diberi bingkai untuk mempercantik hasil akhirnya. Kamu juga bisa inovasikan karya-karyamu dengan medium lain yang berbeda. Pasarkan karyamu secara online dan dapatkan audience yang lebih luas lagi. Mudah bukan?

Comment

Leave a Reply


Only the blog author may view the comment.