Bahaya Terlalu Sering Menguap, Bisa Jadi Ada Penyakit!

bahaya sering menguap 

Bang Juned - Kamu terlalu sering menguap? Menguap tentu hal yang wajar terjadi, apalagi ketika kita benar-benar mengantuk. Namun, kalau terus-terusan menguap, bagaimana? Padahal kemarin malam kamu sudah beristirahat penuh, makan juga teratur dan bahkan olahraga.

Namun, tetap saja, ketika beraktivitas seperti sekolah atau kerja – kamu malah terus saja menguap.

Wah! Sepertinya kamu harus lebih waspada lagi. Bahaya terlalu sering menguap ternyata menandakan bisa jadi ada penyakit tertentu. Apa saja beberapa penyakit yang bikin kamu sering menguap tersebut? Mari lihat daftar berikut:

Daftar Penyakit Akibat Bahaya Terlalu Sering Menguap

Multiple Sclerosis

Salah satu penyakit yang mungkin bisa terjadi adalah Multiple sclerosis. Kondisi ini membuat seseorang mengalami disfungsi thermoregualtory atau ketidakmampuan mengontrol suhu badan mereka. Akhirnya serangan menguap terus-terusan terjadi.

Gagal hati

Gagal hati bisa jadi juga jadi penyebab terlalu sering menguap tanpa alasan jelas dalam waktu lama. Jika kamu mengalami gejala ini dalam waktu yang cukup lama, ada baiknya segera memeriksakan diri ke dokter guna mengetahui penyebabnya – bisa jadi gagal hati. Kemungkinan terburuk memang.

Gejala gagal hati sendiri memang cukup sulit diketahui. Beberapa gejala yang paling umum adalah sering mengantuk dan lelah, mual dan hilang nafsu makan. Penyakit ini sendiri diakibatkan oleh hepatitis autoimun yakni kondisi sistem imun yang menyerang bagian organ tubuh.

Quote Baca Juga Manfaat Buah-Buahan untuk Kesehatan

Epilepsi

Alasan ini kemungkinan bikin kita sedikit terkejut.  Namun, memang benar, salah satu penyebab terlalu sering menguap adalah epilepsi. Ini karena terjadi iritiasi yang mengakibatkan otak sering mengirimkan sinyal yang tidak normal, yang salah satunya adalah menguap secara berlebihan.

Radang otak

Alasan lain bisa jadi adalah radang otak oleh karena stroke. Di sisi lain, terdapat studi yang mengungkapkan bahwa terlalu sering menguap bisa jadi adalah gejala lesion di bagian stem otak kanan pasien.

Sleep disorder

Kemungkinan yang paling bisa terjadi adalah kamu mengalami sleep disorder atau lebih dikenal sebagai gangguan tidur. Sebagai contoh, mungkin saja kamu mengalami insomnia di malam hari sehingga pada pagi hari menguap terus-menerus. Atau, di lain sisi, bisa jadi kamu menginap hypersomnia yakni keadaan yang membuat kamu terus-terus mengantuk karena kamu banyak tidurnya.

Jadi kalau kamu mengalami gejala tersebut, jangan sepelekan bahaya terlalu sering menguap ini. Jangan tunggu sampai parah. Segera konsultasikan ke dokter ya! Tentu saja supaya kamu bisa dapat penanganan yang tepat karena tahu apa sebab penyakitnya.  Nah untuk itu baca referensi artikel dari sahabat saya yang berjudul Cara Mempercepat waktu tunggu di rumah sakit

Comment

  • 2015/09/17 (Thu) 16:08
    # -
    Only the administrator may view.

    Only the administrator may read this comment.

  • 2015/09/17 (Thu) 17:06
    Bang Juned #- - URL
    Re: No title

    > Wah.. berbahaya juga yah,, untuk tidak menyebabkan patah hati

    Hahah bisa aja

  • 2015/09/17 (Thu) 17:11
    Dono #- - URL
    Wah bahaya

    wooooow bisa gitu ya

  • 2016/11/30 (Wed) 19:28
    No title

    What's up frіends, fastidіous piece of writing
    and good urging commented here, I am really enjoying by these.

Leave a Reply


Only the blog author may view the comment.