Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2016

orang terkaya di dunia

Majalah Forbes adalah sebuah majalah populer yang menjadi acuan bagi para pegiat media dalam merilis informasi tertentu, seperti daftar orang terkaya di dunia. Baru-baru ini majalah tersebut kembali merilis beberapa informasi penting, tidak terkecuali daftar orang terkaya di dunia tahun 2016. Kali ini Indonesia juga masuk sebagai salah satu Negara yang memberikan sumbangsihnya melalui beberapa orang terkaya di dunia yang berasal dari tanah air.

Belum lama ini Forbes telah merilis 10 besar orang terkaya di dunia versi Indonesia. Layaknya sebuah tangga musik di televisi, dalam daftar orang terkaya di Indonesia kali ini ada yang berhasil mempertahankan posisinya, ada pula yang naik dan turun dari peringkat sebelumnya. Berikut adalah beberapa nama orang terkaya di Indonesia tahun 2016.

Budi Hartono

Pengusaha yang satu ini sukses mencatatkan namanya sebagai orang terkaya nomor satu di Indonesia. Jumlah kekayaan yang dimilikinya pada tahun 2016 ini mencapai US$ 8,1 miliar, setara dengan Rp. 107,6 miliar rupiah. Selain dikenal sebagai pemilik perusahaan rokok terkemuka bernama Djarum, Budi juga tercatat sebagai pemilik dari Bank Central Asia (BCA). Usaha lain yang dimiliki oleh Budi adalah industri tembakau. Baca juga: 5 Usaha Rumahan Kreatif Minim Modal Yang Bisa Dilakukan Mahasiswa

Michael Hartono

Sekilas dari namanya mungkin kita bisa menebak bahwa orang terkaya nomor du di Indonesia ini memiliki hubungan dengan Budi hartono. Ya, Michael adalah saudara kandung dari pemiliki perusahaan Djarum tersebut. Keduanya bahkan menjalankan bisnis yang sama, sama-sama memiliki perusahaan tembakau. Meski begitu jumlah kekayaan yang dimiliki oleh Michael hartono sedikit lebih rendah dari saudaranya. Jumlah kekayaan Michael saat ini mencapai US$ 7,9 miliar, setara dengan Rp. 104, 9 triluan rupiah.

Cahirul Tanjung

Orang yang satu ini juga tidak kalah populernya di Indonesia. Bagaimana tidak, pria yang akrab disapa CT tersebut menggeluti bisnis di berbagai bidang. Mulai dari ritel, media, hingga perbankan. Semua dijalankannya hingga saat ini. Semua usahanya itu membuatnya tak hanya dikenal sebagai orang terkaya nomor tiga di Indonesia, tapi juga orang terkaya ke 286 di dunia. Jumlah kekayaan yang dimilikinya mencapai US$ 4,9 miliar atau setara Rp. 65, 09 triliun rupiah.

Comment

Leave a Reply


Only the blog author may view the comment.