Alasan GPS Tracker Di Pasang Di Mobil

perhatikan gps anda saat naik mobil



Bangjuned - Sebagian orang pasti ada yang belum mengenal dengan alat yang dinamakan GPS Tracker atau GPS tracking. Yuksss baca ulasan mengenai GPS tracker yang saya jelaskan berikut ini. GPS sendiri singkatan dari Global Positioning System. GPS tracker ini sangat membantu bagi anda yang punya mobil untuk melacak keberadaan kendaraan anda. GPS ini dipasang di kendaraan yang difungsikan untuk mengirim data posisi ke HP pemilik kendaraan. Dengan alat canggih ini para pemilik kendaraan sudah merasa aman dan tidak khawatir lagi bila ada pencurian karena bisa terlacak.

Baca juga: Kecanggihan GPS Dan Manfaatnya

Dengan memakai alat ini memiliki keuntungan antara lain menjaga keselamatan pengemudi, menghindari pencurian, membantu mengurangi penggunaan biaya operasional misalnya dahulu jika menghubungi pengemudi atau sopir dilakukan dengan menelepon atau mengirimkan pesan singkat dengan biaya mahal. Dengan menggunakan GPS tracking biaya dapat diminimalisir karena menggunakan fasilitas GPRS/GSM dan menerjemahkan dalam bentuk peta digital, serta dengan GPS tracker dapat menampilkan lokasi kendaraan dengan akurat. GPS tracker atau GPS tracking dapat dipasang semua jenis kendaraan asal tersedia Accu atau sumber power untuk GPS tracker atau GPS tracking contohnya untuk mobil, motor, Pick Up, bus ataupun truk dll.

Rekomendasi : Mengenal Cara Kerja GPS Tracker

Bagi anda yang masih bingung dengan penggunaan GPS tracker atau GPS tracking yang ingin dipasang di mobil anda tak usah bingung-bingung sebenarnya alat ini sangatlah mudah. misalnya cara pengisian pulsa dilakukan seperti mengisi pulsa HP bisa menggunakan voucher elektrik yang dijual di counter pulsa sekitar kita. HP yang digunakan dalam melacak GPS tracker atau GPS tracking tidaklah menggunakan HP khusus, semua HP GSM dan merek apapun bisa digunakan asalkan HP tersebut bisa untuk internet. Ada ketentuan yang berkaitan dengan penggunaan operator seluler yang bisa digunakan untuk GPS tracker atau GPS tracking yaitu operator GSM dengan freuqensi 900/1800/1900 dan disarankan untuk menggunakan provider yang mempunyai jaringan yang luas seperti telkomsel, Xl dan indosat. Untuk cek pulsa GPS berikut cara-caranya :

• Telkomsel, buat account di https://my.telkomsel.com/ sebelum kartu simcard terpasang di gps.
• Indosat, buat account di http://icare.indosat.com sebelum kartu simcard terpasang di gps.
• XL axiata, buat account di http://123.xl.co.id/login sebelum kartu simcard terpasang di gps.

Cara kerja GPS tracker atau GPS tracking dimulai dari satelit GPS yang menangkap signal GPS yang dikeluarkan dari kendaraan yang memakai GPS tracker, kemudian menghasilkan titik koordinat. Data yang dikirim tersebut melalui GSM/GPRS ke server yang kemudian disimpan. Sehingga hasil akhir data tersebut dapat dilihat oleh pengguna GPS tracker melalui website tracker anda dalam bentuk peta digital dan dapat juga melalui ponsel yang berupa SMS dengan pengamanan khusus sehingga kerahasiaan data tetap terjaga dan dapat diakses dimanapun pengguna GPS tracker berada. Namun bila berada di suatu lokasi yang tidak ada jaringan GSM, maka alat ini tidak bisa memberikan balasan ke user. Akan tetapi saat GPS tracker atau GPS tracking keluar dari area yang tidak ada signal maka otomatis semua perintah yang tertunda akan memberikan SMS balasan kepada user.

Rekomendasi untuk dibaca : Yang Tepat Bagi Anda Pebisnis di Bidang Ekspedisi


GPS tracker mobil sudah banyak dipakai dan dipasang banyak orang di mobilnya untuk menghindari pencurian dan agar tetap terjaga keselamatannya bagi pengemudinya. Bagi anda yang belum memasang segeralah untuk memasangnya untuk menghindari pencurian yang sudah merajalela disekitar kita bahkan sudah banyak yang tak teratasi oleh pihak penangung jawab sehingga sudah banyak mobil hilang yang tak ditemukan. Demikian penjelasan singkat mengenai GPS tracker atau GPS tracking semoga bermanfaat. Jika anda menginginkan mengunakan GPS tracking dan tidak bisa memasangnya sebaiknya didampingi oleh technical yang handal.

Comment

Leave a Reply


Only the blog author may view the comment.